Saturday, 13 April 2013

[Nggak] Asyik, Ah!

Oleh: Rini Adhiatiningrum

"Kamu ngapain sih?"
"Nulis flash fiction."
"Itu kuis?"
"Bukan. Cuma kegiatan di grup yang aku ikutin."
"Lomba?"
"Nggak."
"Dapat hadiah?"
"Nggak, sih. Eh tapi kalau kepilih ‘beranicerita’ boleh masang banner pemenang di sidebar blog."

"Itu aja?"
"Iya."
"Nggak asyik, ah!"
***
Hahaha… :D
Mungkin itu yang ada di pikiran beberapa orang tentang hobi saya: menulis flash fiction. Mereka bisa aja bilang saya kurang kerjaan. Menulis yang nggak mutu atau apa lah sebutan mereka.

Buat saya, membaca sebuah flash fiction itu memiliki keasyikan sendiri. Gimana keselnya kalau pikiran saya tentang cerita itu ternyata memiliki ending yang meleset 180 derajat. Komentar saya yang cukup menggambarkan adalah, “ealah!” lalu, “Tibake ending’e koyo ngene.. Jiyaann.. aku tertipuu..!”

Tapi itu rasanya sangat menyenangkan. Bagaimana saya terbawa cerita itu hingga di bagian akhirnya dan ternyata memiliki ending yang (memang sengaja) dipelintirkan. Twist ending.
Seru!
Saya menyukainya. Sangat menyukainya.
Dan betapa banyak orang yang nggak ngerti asyiknya membaca dan menuliskan sebuah cerita flash fiction. Nggak ada yang ngerti perasaan seru bahagia, bersemangat dan lain-lainnya yang saya rasakan. (oke sebut saya lebay.. :D)
Hingga akhirnya takdir membawa saya untuk kemudian dipertemukan dengan #15HariNgeblogFF, #13HariNgeblogFF, FF2in1-nya nulisbuku dan sekarang Monday Flash Fiction serta BeraniCerita.
Ternyata, ada banyak orang yang punya minat dan kegemaran yang sama dengan saya.
I’m happy!
Seperti mendapatkan suntikan energi yang besar.
Itulah bagian menyenangkan dari membaca cerita-cerita flash fiction. Dan bagaimana dengan menuliskannya? Menulis sebuah flash fiction bagi saya pribadi justru merupakan kegiatan yang jauh lebih menyenangkan. Betapa bahagianya saya kalau ada yang nyeletuk memberikan komentar pada FF buatan saya:
“mbak bee.. endingnya itu loh”
atau…
“Mbaaakk… aku tertipuu..”
dan beberapa komentar lain yang menunjukkan kalau mereka menikmati cerita yang saya persembahkan.
Itu kebahagiaan tersendiri buat saya. Dan tak melulu menyoal masalah uang, hadiah, reward atas apa yang saya lakukan. Menulis itu membuat saya balance. Berkumpul dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan saya adalah salah satu hal yang sangat membahagiakan.

Inilah saya. Saya suka membaca dan membuat cerita flash fiction. Mungkin ini salah satu hal yang nggak asyik untuk anda, tapi jadi sangat mengasyikkan bagi saya.

Mungkin minat kita yang berbeda. Tapi perbedaan itu ada untuk saling melengkapi, kan? Bukan untuk menghindar dan saling membenci.
Semoga semua yang saya persembahkan dari hati ini, bisa juga diterima dengan hati.. :D
Enjoy…!

6 comments:

  1. Iiihhh samaaaan sama yg ada dihati dan fikiranku
    Kali ini kita sehati sejiwa meski tak sebody mak isti :D
    *lebay detected*

    ReplyDelete
  2. setujuuuu bhineka tunggal ika :D

    ReplyDelete
  3. Aku juga sukaaaa rini beee.ff mu selalu bikin penasaran :))

    ReplyDelete
  4. like this tulisannya mak............... ada semangat membara

    ReplyDelete
  5. Nah lho, peserta #15HariNgeblogFF, #13HariNgeblogFF to?
    aq ngga ikut pas ada itu semua

    ReplyDelete

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *