Saturday, 7 March 2015

#FFRabu - AIR



Ini dia link flashfiction MFF-ers pada #FFRabu - AIR hari Rabu tanggal 4 Maret 2015.
Mau baca-baca? Yuuuuk ~

  1. Kaka Akin - Under Water
  2. Leni Marlin - Botol Minuman
  3. Edmalia - Demi Cinta
  4. Emfatoni - Air Biru Kehitaman
  5. Irfan Aulia - Gak Usah, Makasih!
  6. Glory Grant - Rintangan yang Harus Dilewati
  7. Dinda Faiza - Cantik
  8. Lathifah Edib - Surga
  9. Carolina Ratri - Hujan di Luar Sana
  10. Febriyan - Bah

Dan, kembali hati Miss Monday tertawan oleh sebuah flashfiction. Puntirannya cukup segar, meski sebenarnya cukup sering kita jumpai di flashfiction lain. Tapi flashfiction ini mampu menyampaikan pesan, dan menyajikan cerita yang cukup utuh dalam batasan 100 kata-nya.

Ini dia.

----
Cantik
Oleh: Dinda Faiza

"Saya sudah rutin berkunjung ke mari, Mbak! Benar-benar ampuh!" Ujar seorang gadis muda yang tak sengaja kukenal di tengah pendakian.

Mereka bilang air dari sungai-sungai di sekitar Gunung Putat Lor memang ajaib. Siapapun yang meminumnya akan terlihat cantik lagi awet muda.

Aku, sebagai wanita empat puluhan yang mulai berkeriput di sana-sini tentu tergiur mendengar desas-desus macam itu. Jadi di sinilah aku, menapaki Putat Lor demi membuktikan kebenarannya.
"Iya, kamu kelihatan muda. Berapa usiamu?" Tanyaku.

"Dua puluh."

"Ah, kalau itu sih memang masih muda."

"Bukan, saya kemari untuk mempercantik diri. Kenalkan, nama saya Suherman." Ia tersenyum cantik mengulurkan tangan kekar berbulunya. 

----

Hanya perlu sedikit sekali pembenahan di EYD. Mungkin juga perlu ditambahkan bahwa si lelaki baru saja melepas sarung tangan hingga baru kelihatan tangan berbulunya. Bukankah wajar melakukan pendakian dengan memakai sarung tangan? :)

Selamat, Dinda Faiza.
Untuk itu silakan kirimkan nomor handphone yang masih aktif kepada Miss #MondayFF, karena ada pulsa sebesar Rp 10.000 untukmu :)
Miss #MondayFF tunggu ya ~

Ohya, mungkin ini adalah #FFRabu terakhir yang menyediakan hadiah untuk FF terpilih ya. Semoga kamu nggak menurun semangatnya meski tanpa hadiah nantinya. Tapi Miss Monday tetap akan memilih satu flashfiction terpilih untuk ikut diposting di blog ini setiap minggunya :)

Sampai ketemu lagi di #FFRabu berikutnya!

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *