Sunday, 13 September 2015

Sharing: Karakter Favorit

Credit

Hai hai selamat sore Teman-teman MFF yang manis-manis :)

Sore ini kita ngobrol-ngobrol lagi yuk. ‪#‎KamisSharing‬ kali ini pengin bahas karakter fiksi. 

Jadi begini, Teman-teman kan udah pernah baca buku. Terus pernah nggak kepincut sama salah satu karakter dalam novel atau bacaan lainnya?

Misalnya, saya suka banget sama karakter Scarlet O'hara dalam buku Gone with the Wind karena karakternya cewek kuat, nyebelin, licik, arogan, dll. Susah deh menemukan karakter sekuat ini di novel lain. 

Atau ada yang suka tokoh Fachri dalam novel Ayat-ayat Cinta karena karakternya kayak malaikat banget. 

Yuk, ramaikan #KamisSharing dengan berbagi karakter kesukaanmu. Sebutkan judul buku, nama karater, dan alasan kenapa kamu menyukainya?



Ajen Angelina 
Aku suka banget sama Aomame, cewek ajaib di novel 1Q84. Alasannya karena dia tidak pernah berusaha keras untuk menyenangkan orang lain dan dia selalu mengikuti kata hatinya :)



Fadilla Sukraina 
Aku lagi suka sama Julian di novel Walking After You. Dia ngegemesin banget. sok galak, sok jutek, perfeksionis banget, tapi kalau udah dipuji aja pipinya bakal merah. Duh, gemas banget deh sama dia.



Vanda Kemala 
Suka Ghozali di tiap novelnya S. Mara Gd. Kelihatannya pendiam, cuek, tapi diam-diam pemerhati detail.



Udah kayak jaim pura-pura move on, tapi ternyata masih rajin stalking medsosnya mantan. *lah



Nadia Pratiwi 
Aku suka sama Malakai Wentforth di novel For Darkness Shows the Stars karya Diana Peterfreund. Karena dibalik sikapnya yang sombong dan nyebelin, sebenarnya dia laki-laki yang hangat dan aduh, suratnya untuk Elliot North bikin aku meleleh tiap kali diinget-inget. >,<



De Baron Martha 
Semua karakter yang ada di The Godfather-nya Mario Puzo tuh hidup semua. Btw, aku baca novelnya dulu sebelum nonton filmnya ... jadi penilaianku emang clear dari hasil baca cerpennya. Bahkan karakter kecil macam Luca Brasi atau Amerigo Bonasera dapet jatah yang cukup buat penggambaran latar belakang mereka. Kalo karakter favoritku di novel itu, seperti layaknya kebanyakan orang, adalah Don Vito Corleone a.k.a The Godfather. 



Sari Widiarti 
Lagi jatuh cinta sama Judd Dunn dalam novel "Lawless". Ya tahu sendiri dong novel Harlequin, novel hot hot pop. Detiiiiiiil kalau deskripsi tokohnya, apalagi ditunjang dengan adegan intim yang membuat fantasi semakin liar *ihik*. Nah, Judd Dunn ini cowok cowboy gitu, kekar berotot, kulitnya kecoklatan karena terkena sinar matahari, mahir berkuda, badboy tapi baik hati, meskipun liar, Judd Dun ini hormat sama wanita, apalagi sama istrinya, memiliki sorot mata yang tajam, keras terhadap musuhnya, tapi lemah dan bertekuk lutut sama istrinya, pencemburu tapi nggak mengumbar cemburunya. Duuuh leleh rasanya kalau ketemu Judd Dunn.

No comments:

Post a Comment

Followers

Socialize

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *